Sunday, December 4, 2016

Membuat Game Android

Halo semua, kali ini saya akan berbagi cara untuk membuat game simpel berbasis Android menggunakan Game Engine Unity 3D. Kali ini game yang akan dibuat adalah game Endless Running. Game yang pernah saya buat adalah game Endless Running berjudul "Escaping Brawijaya".

 Dimana konsepnya adalah mendapatkan poin sebanyak-banyaknya,  dan tentunya menghindari rintangan yang dapat membunuh serta objek yang dapat mengurangi poin.  Terlihat simpel,  tapi karena saya ingin membuat game yang lumayan adiktif,  saya beri sedikit bumbu di pergerakan karakternya.  Sehibgga butuh konsentrasi walau hanya menggerakkan karakter ke atas dan kebawah untuk menghindari rintangan sekaligus memperoleh poin.

Berikut game yang saya buat, klik gambar untuk download di playstore:

icon escaping brawijaya

Nah, pengalaman saya membuat game itu dimulai untuk memenuhi Tugas Akhir kuliah.
Berikut tutorial cara membuat game endless running yang saya dapatkan dan terapkan:


Dari situs-situs itulah saya membuat dasar atau pondasi game yang saya buat. Kemudian saya tambahkan fitur-fitur yang sekarang ada di dalam game, 
Dan berikut tambahan dari saya untuk membuat agar nilai dapat disimpan di sebuah variabel yang nantinya digunakan untuk Highscore. 



Selamat Mencoba!



Untuk Kalian yang ingin membuat aplikasi android tapi tidak tahu harus memulai darimana, baca juga: 

0 komentar:

Post a Comment